Harga dan Review Samsung Galaxy S24 Ultra Lengkap Dengan Fitur Unggulan

Harga dan Review Samsung Galaxy S24 Ultra Lengkap Dengan Fitur Unggulan. Samsung Galaxy S24 Ultra adalah salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang menawarkan berbagai keunggulan dan inovasi yang tidak kalah dengan ponsel flagship lainnya.

Mari kita mulai dengan membahas harga Samsung Galaxy S24 Ultra. Samsung Galaxy S24 Ultra tersedia di Indonesia dengan penyimpanan dan harga berbeda. Berikut adalah rinciannya:

1. Samsung Galaxy S24 Ultra, RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB - Harga: Rp 21.999.000.

2. Samsung Galaxy S24 Ultra, RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB - Harga: Rp 23.999.000.

3. Samsung Galaxy S24 Ultra, RAM 12 GB dan penyimpanan 1 TB - Harga: Rp 27.999.000.

Samsung S24 Ultra menampilkan layar Dynamic LTPO AMOLED 2X 6,8 inci dan menghadirkan visual yang mumpuni dengan warna-warna cerah dan detail yang tajam. Layarnya sempurna untuk menonton film, bermain game, dan bersosial media. Dengan ukurannya yang luas, Anda bisa menikmati pengalaman yang benar-benar imersif.

Layar ini mendukung resolusi QHD Plus. Ia juga dilengkapi kecepatan refresh adaptif mulai dari 1 hingga 120Hz, memastikan visual yang halus dan responsif. Selain itu, kecerahan puncak layar dapat mencapai hingga 2.600 nits dan sudah mendukung Vision Booster serta HDR10+.

Dari segi fotografi, Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan fitur kamera utama 200 MP, disertai dengan fitur-fitur seperti stabilisasi gambar optik (OIS) dan aperture lebar f/1.7. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan kamera ultrawide 12 MP, yang menawarkan bidang pandang 120 derajat, memastikan lebih banyak lingkungan sekitar yang dapat ditangkap dalam satu bidikan.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi lensa telefoto dengan sensor 10 MP, yang mampu melakukan zoom optik 3x, dan lensa telefoto 50 MP yang mampu memberikan kemampuan zoom optik 5x. Lensa telefoto ini juga dilengkapi dengan OIS untuk stabilisasi gambar. Terakhir, kamera depan 12 MP dan aperture lebar f/2.2. Dengan pengaturan ini, pengguna dapat dengan nyaman mengambil foto berkualitas tinggi dan memiliki beragam pilihan untuk berbagai skenario fotografi.

Dari segi hardware, perangkat mobile ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3, dan RAM 12 GB dan pilihan penyimpanan internal 256/512 GB, dengan kapasitas maksimal 1 TB. Samsung S24 Ultra berjalan pada sistem operasi Android 14, yang ditingkatkan dengan antarmuka pengguna Samsung terbaru, OneUI 6.1.

Samsung menjamin bahwa Galaxy S24 Ultra akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) Android sebanyak 7 generasi dan pembaruan keamanan (security update) selama 7 tahun. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang mendukung pengisian cepat (fast charging) hingga 45 watt, serta pengisian nirkabel (wireless charging) hingga 15 watt.

Samsung S24 Ultra menghadirkan beberapa fitur lain. Fitur-fitur ini menunjukkan komitmen Samsung untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi dan memberikan pengalaman yang komprehensif dan lancar kepada pengguna. Dengan konektivitas 5G, pengguna dapat menikmati kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat, memungkinkan pengalaman streaming dan browsing lebih lancar. 

Pemindai sidik jari dalam layar menambah lapisan keamanan ekstra, memastikan hanya pengguna resmi yang dapat mengakses perangkat. 

Stylus S-Pen internal memungkinkan pengguna membuat catatan, menggambar, dan menavigasi ponsel dengan presisi dan mudah. 

Teknologi NFC memungkinkan pembayaran dan transfer data yang nyaman. Selain itu, penyertaan Wi-Fi 7 dan Wi-Fi Direct memastikan koneksi internet lebih cepat dan stabil. 

Bluetooth 5.3 mendukung streaming audio nirkabel yang andal. Terakhir, port USB-C menawarkan kecepatan pengisian dan transfer data yang lebih cepat.

Samsung Galaxy S24 Series hadir dengan beberapa fitur unggulan yang memanfaatkan teknologi Galaxy AI.

Live Translate: Dengan fitur ini, pengguna dapat menerjemahkan bahasa dengan lancar secara real-time. Fitur ini terbukti sangat berguna saat bepergian atau berinteraksi dengan seseorang yang berbicara dalam bahasa berbeda.

Interpreter: Fitur Penerjemah membawa komunikasi ke tingkat berikutnya dengan menyediakan terjemahan instan selama panggilan telepon. Hal ini dapat menghilangkan hambatan bahasa dan menumbuhkan pemahaman yang lebih baik antar pihak.

Chat Assist: Chat Assist dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dengan menawarkan saran dan mengotomatiskan tugas-tugas tertentu. Fitur ini dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas saat menulis pesan atau membalas chat.

Android Auto: Seri Galaxy S24 mendukung Android Auto, memungkinkan pengguna menghubungkan ponsel cerdas mereka dengan sistem infotainment kendaraan yang kompatibel. Integrasi ini memungkinkan akses yang lebih aman dan nyaman ke aplikasi, peta, dan fitur komunikasi saat dalam perjalanan.

Note Assist: Note Assist adalah alat yang ampuh bagi mereka yang mengandalkan pencatatan digital. Fitur ini memanfaatkan teknologi AI untuk mentranskripsikan catatan tulisan tangan, mengubahnya menjadi teks digital, dan mengaturnya agar lebih mudah diakses dan dicari.

Transcript Assist: Fitur Bantuan Transkrip memanfaatkan kemampuan AI untuk mentranskripsikan rekaman audio, sehingga memudahkan untuk meninjau dan mereferensikan percakapan atau pertemuan penting. Ini bisa sangat berharga bagi para profesional yang membutuhkan transkrip yang akurat dan komprehensif.

Circle to Search: Circle to Search adalah fitur unik yang menyederhanakan proses penelitian informasi. Hanya dengan melingkari teks atau gambar apa pun di layar, pengguna dapat memulai pencarian dan mengakses hasil yang relevan tanpa harus meninggalkan aplikasi atau halaman web.

Ketujuh fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series ini memberikan teknologi mutakhir dan kenyamanan yang ditingkatkan kepada pengguna. Memanfaatkan kekuatan AI, Samsung telah mengintegrasikan fitur-fitur ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menjadikan tugas sehari-hari lebih lancar dan efisien.

Samsung Galaxy S24 Ultra tersedia dalam empat pilihan warna. Warna mewah ini dirancang untuk memenuhi preferensi gaya yang berbeda dan menambahkan sentuhan elegan pada keseluruhan estetika perangkat. 
Baik Anda lebih menyukai tampilan Titanium Black dan Titanium Grey, atau tampilan yang lebih cerah dan menarik dengan Titanium Violet dan Titanium Yellow.

Dengan beragam pilihan warna yang mengesankan, smartphone andalan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka sambil menikmati teknologi mutakhir dan performa dari Samsung Galaxy S24 Ultra.

Di Indonesia, Samsung menyediakan varian warna khusus untuk pemesanan online di web resmi Samsung.com/id yaitu Titanium Blue, Titanium Green, Titanium Orange. Warna-warna unik ini tersedia eksklusif bagi pelanggan yang memilih membeli melalui situs resmi Samsung. Dengan menawarkan pilihan eksklusif ini, Samsung bertujuan untuk memenuhi beragam preferensi konsumen Indonesia.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S24 Ultra adalah smartphone yang sangat canggih dengan fitur-fitur unggulan dan performa yang luar biasa. Meskipun dengan harga yang premium, smartphone ini dapat memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat yang handal dan berkualitas tinggi dalam segala aspek.

Demikianlah ulasan mengenai harga dan review lengkap Samsung Galaxy S24 Ultra.