Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi, Website, WhatsApp, Twitter, Facebook dan Call Center

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi, Website, WhatsApp, Twitter, Facebook dan Call Center

Sedang mencari informasi cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan? penting bagi Anda untuk memiliki nomor BPJS Ketenagakerjaan untuk berbagai keperluan. Berikut adalah panduan lengkap cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah.

Apa itu BPJS Ketenagakerjaan?

Sebelum kita mendalami proses pengecekan nomor BPJS Ketenagakerjaan, mari kita pahami dulu apa itu BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan merupakan program jaminan sosial di Indonesia yang memberikan perlindungan dan manfaat kepada pekerja di sektor formal. Baik pekerja maupun pengusaha wajib berpartisipasi dalam program ini, guna menjamin jaminan sosial bagi pekerja dan keluarganya.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan, ada enam cara yang bisa dilakukan.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi

Anda bisa menggunakan aplikasi JMO di smartphone Anda. Buka aplikasi dan login menggunakan email dan kata sandi Anda. Klik Profil Saya, lalu pilih Kartu Digital. Nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda akan ditampilkan di sana.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Website

Anda dapat melakukan pengecekan melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan di alamat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Untuk memulai, silakan login menggunakan email dan kata sandi yang telah terdaftar atau dapat membuat akun baru jika belum memiliki. Setelah berhasil login, pilih opsi "Kartu Digital" untuk mendapatkan informasi nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat WhatsApp

Anda bisa melakukan pengecekan melalui WhatsApp. Kirimkan pesan dengan format berikut: "CEK#NIK#NAMA#TANGGALLAHIR". Setelah itu, tunggulah hingga admin membalas pesan Anda.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Twitter dan Facebook

Untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan melalui Twitter dan Facebook, Anda harus login ke akun Twitter atau Facebook Anda. Di Twitter, cari @BPJSTKinfo. Setelah ditemukan, kirim pesan menggunakan format yang tersedia untuk menanyakan tentang BPJS Ketenagakerjaan Anda. Tunggu tanggapan dari tim admin BPJS.

Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Call Center

Untuk kelancaran proses, harap persiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Anda terlebih dahulu. Untuk menghubungi Call Center, Anda memiliki dua pilihan. Opsi pertama adalah menghubungi mereka selama jam kerja dengan menghubungi nomor telepon khusus mereka, 175. Ini adalah metode yang disarankan, karena memungkinkan komunikasi langsung dengan perwakilan layanan pelanggan mereka. Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakan layanan WhatsApp mereka dengan mengirimkan pesan ke 08119115919 atau 08551500910. Kedua opsi tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda dan memberikan dukungan yang diperlukan. Harap dicatat bahwa penting untuk memberikan identifikasi yang benar dan menjaga sikap hormat dan profesional ketika berkomunikasi dengan Call Center.

Itulah informasi Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi, Website, WhatsApp, Twitter, Facebook dan Call Center