10 Mata Uang Tertinggi di Dunia 2024, Dinar Kuwait (KWD) di Urutan Pertama

Mata Uang Tertinggi di Dunia 2024

Pernahkah Anda bertanya-tanya mata uang mana yang memiliki nilai tertinggi di dunia? Berikut adalah 10 mata uang tertinggi di dunia tahun 2024.

1. Dinar Kuwait (KWD)

Dinar Kuwait, dilambangkan dengan kode KWD, menduduki urutan pertama sebagai mata uang dengan nilai tertinggi di dunia. Dengan perekonomian berbasis minyak, Kuwait berhasil mempertahankan sistem keuangan yang stabil, sehingga menghasilkan nilai mata uang yang tinggi. Satu Dinar Kuwait setara dengan $3,25.

2. Dinar Bahrain (BHD)

Diurutan kedua adalah Dinar Bahrain (BHD). Bahrain, sebuah negara kepulauan kecil di Teluk Arab, memiliki sektor keuangan yang kuat dan perekonomian yang terdiversifikasi dengan baik. BHD memiliki nilai sekitar $2,65, menjadikannya mata uang tertinggi kedua di dunia.

3. Rial Oman (OMR)

Rial Oman (OMR) menempati posisi ketiga dalam daftar mata uang tertinggi di dunia. Oman, yang terkenal dengan lokasinya yang strategis dan sumber daya alamnya, memiliki perekonomian yang kuat yang didukung oleh cadangan minyak dan gas. Dengan nilai tukar sekitar $2,60, Rial Oman menjadi salah satu mata uang dengan nilai tertinggi secara global.

4. Dinar Yordania (JOD)

Selanjutnya, ada Dinar Yordania (JOD), yang menempati posisi keempat dalam mata uang tertinggi di dunia. Yordania, terletak di Timur Tengah, JOD memiliki nilai sekitar $1,41.

5. Poundsterling Inggris (GBP)

Sebagai salah satu mata uang tertua di dunia, Poundsterling Inggris (GBP) terus menggunakan pengaruhnya. Meskipun ada ketidakpastian seputar Brexit, GBP tetap menjadi salah satu mata uang dengan nilai tertinggi, dengan nilai tukar sekitar $1,28.

6. Dolar Kepulauan Cayman (KYD)

Dolar Kepulauan Cayman (KYD) mungkin mengejutkan sebagian orang, tetapi mata uang Karibia ini masuk dalam daftar mata uang tertinggi di dunia. Dikenal sebagai pusat keuangan luar negeri, Kepulauan Cayman menikmati perekonomian yang berkembang. KYD memiliki nilai sekitar $1,20.

7. Franc Swiss (CHF)

Terkenal dengan stabilitasnya, Franc Swiss (CHF) telah lama dianggap sebagai mata uang safe haven. Perekonomian Swiss yang kuat, inflasi yang rendah, dan netralitas politik berkontribusi terhadap tingginya nilai CHF. Dengan nilai tukar sekitar $1,18.

8.Euro (EUR)

Euro (EUR), mata uang resmi 19 negara Uni Eropa, adalah salah satu mata uang yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan valuasi sekitar $1,10, Euro mempertahankan posisinya sebagai salah satu mata uang tertinggi di dunia.

9. Dolar AS (USD)

Dolar AS (USD), sering disebut sebagai mata uang cadangan global, masih berada di 10 mata uang tertinggi. Kekuatan perekonomian Amerika Serikat dan statusnya sebagai negara adidaya global berkontribusi terhadap stabilitas dan nilai USD. Dengan harga sekitar $1 per unit mata uang.

10. Dolar Kanada (CAD)

Yang terakhir, ada Dolar Kanada (CAD). Kanada, yang terkenal dengan sumber daya alamnya yang melimpah dan perekonomiannya yang stabil, memiliki mata uang yang bernilai sekitar $0,75.

Itulah 10 mata uang tertinggi di dunia. Dari Dinar Kuwait hingga Dolar Kanada, setiap mata uang mewakili kekuatan ekonomi dan stabilitas negaranya masing-masing. Meskipun nilai tukar mata uang berfluktuasi, mata uang ini tetap mempertahankan nilainya dan memainkan peran penting dalam lanskap keuangan global.