Biodata Yuriska Patricia Lengkap - Agama, Sinetron hingga Tinggi Badan

Biodata Yuriska Patricia

Yuriska Patricia (lahir 20 November 2004) adalah seorang aktris dan model Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat. Yuriska Patricia memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 2013 dan terus aktif hingga saat ini.

Keluarga Yuriska Patricia

Yuriska Patricia merupakan putri dari Yanis Mulya dan Cecep Mulyana Kusuma. Ibu Yuriska, Yanis Mulya, dan ayahnya, Cecep Mulyana Kusuma, selalu mensupport anaknya. Ia juga memiliki dua saudara perempuan, Yustia Vio dan Beby Udita, serta seorang saudara laki-laki bernama Andrea Aditya. Pola asuh Yuriska dan nilai-nilai kekeluargaan memainkan peran penting dalam membentuk jalur kariernya.

Agama Yuriska Patricia

Yuriska Patricia, atau yang akrab disapa Cia, diketahui menganut agama Islam. Sebagai seorang Muslim, Yuriska Patricia melaksanakan ibadah-ibadah yang dianjurkan dalam agama tersebut, seperti salat, puasa, zakat, dan lainya.

Tinggi Badan Yuriska Patricia

Yuriska Patricia adalah seorang yang anggun dan cantik. Ia memiliki tinggi 165cm. Meskipun tingginya tidak terlalu tinggi, Yuriska Patricia memiliki kelebihan lain yang membuatnya menonjol. Ia memiliki rambut hitam panjang yang selalu terlihat berkilau dan kulit yang sehat dan bersinar.

Karir Yuriska Patricia

Perjalanan profesional Yuriska Patricia dimulai saat ia mengikuti kompetisi pencarian bakat "Biskuat Semangat" pada tahun 2013. Pada tahun 2015, Yuriska mengikuti kompetisi Top Model Indonesia dan berhasil menjadi juara kategori putri se-Jawa Barat.

Modeling

Yuriska selanjutnya menampilkan kemampuan modelingnya dengan mewakili Bandung dalam kontes Miss Celebrity pada tahun 2015. Kehadiran dan bakatnya yang menawan mendorongnya ke dalam 20 finalis teratas. Kesuksesan Yuriska di dunia modeling membuka pintu peluang baru dan membuka jalan baginya untuk terjun ke dunia akting.

Debut Ekting

Pada tahun 2017, Yuriska Patricia melakukan debut aktingnya di serial televisi "Sinema Wajah Indonesia Episode: Pernikahan Delay." Ini menandai babak baru yang menarik dalam kariernya saat ia memamerkan kemampuan ektingnya di depan kamera.

Film Yuriska Patricia

Yuriska Patricia telah tampil di beberapa produksi terkenal. Pada tahun 2019, ia membintangi "Laundry Show" sebagai cewek sinetron. Pada tahun 2021, ia memainkan peran Ririn dalam "Hompimpa" dan tampil dalam film "Sun Tree" sebagai Hanum.

Selain itu, Yuriska Patricia juga pernah tampil dalam film pendek, dengan perannya sebagai Naila dalam "Pulang" yang rilis pada tahun 2023.

Web Series Yuriska Patricia

Yuriska Patricia juga tampil di serial web. Pada tahun 2020, ia memerankan Aurel dalam "Young Marriage the Series". Pada tahun 2021, dia berakting dalam "Write Me a Love Song".

Sinetron Yuriska Patricia

Sepanjang karirnya, ia pernah menjadi bagian dari berbagai sinetron, antara lain "Sinema Wajah Indonesia" (2017), "Tuhan Beri Kami Cinta" (2017), "Jodoh yang Tertukar" (2017), "Anak Masjid" (2017), "Sodrun Merayu Tuhan" (2017-2018), "Cinta Misteri" (2018), "Cinta Anak Muda" (2019), "Miss Blackout" (2020), "Catatan Harianku" (2021), dan "Bunga dari Tepi Jalan".

FTV Yuriska Patricia

Yuriska Patricia telah membintangi banyak FTV semenjak debutnya di dunia akting.

Dalam peran-perannya tersebut, Yuriska Patricia berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Yuriska Patricia telah membuktikan dirinya sebagai aktris dan model berbakat di industri hiburan Indonesia. Dengan berbagai proyek dan kontribusinya, ia terus memikat penonton dengan penampilannya.