Soimah Pancawati, Biodata, Agama, Suami, Keluarga, Perjalanan Karir, Lagu, Penghargaan dan Lainnya

Soimah Pancawati dikenal luas sebagai penyanyi dan presenter asal Indonesia. Terkenal dengan kepiawaiannya dalam kesenian Jawa, Soimah tidak hanya seorang seniman yang piawai dalam bidang tersebut namun juga seorang entertainer yang serba bisa.

Biodata Soimah Pancawati

Sejak usia muda, ia menunjukkan kecintaan yang mendalam terhadap seni dan budaya Jawa, yang akhirnya membawanya untuk mengejar karir di bidang hiburan.

Perjalanan Karir

Soimah, salah satu tokoh industri hiburan Tanah Air, sudah menggeluti dunia seni sejak usia belia. Dipengaruhi oleh bibinya, MM Ngatini, yang merupakan istri seorang tokoh tari terkemuka di Yogyakarta, Soimah terdorong untuk terlibat dengan berbagai komunitas seni. Bakat vokalnya dan partisipasinya dalam kompetisi seni selama masa sekolahnya meletakkan dasar bagi karirnya yang berkembang sebagai penyanyi dan entertainer. Bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation menandai titik balik dalam karirnya. Tidak terbatas pada kemampuan vokalnya, bakat komedi Soimah telah mendapatkan pengakuan luas, bahkan ia sering tampil sebagai juri dan pemain di berbagai program televisi.

Lahir di Pati, Jawa Tengah, Indonesia 29 September 1980

Soimah Pancawati adalah penyanyi dangdut Indonesia yang lahir pada tanggal 29 September 1980 di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Dia berusia 43 tahun. Soimah telah banyak merilis lagu dangdut populer sepanjang karirnya, dan dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut tersukses di Indonesia.

Pendidikan Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dan sekolah menengah SMK di SMKI Yogyakarta

Soimah pancawati, pernah menempuh pendidikan di perguruan tinggi Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dan sekolah menengah SMK di SMKI Yogyakarta. Saat itu ia bertekad untuk membuat dirinya terkenal di dunia musik. Perjalanan Soimah tidaklah mudah. Dia menghadapi banyak rintangan dalam perjalanannya. Namun ia memiliki bakat dan tekad yang kuat, dan ia akhirnya menjadi salah satu penyanyi dangdut paling sukses di Indonesia.

Menikah Dengan Herwan Prandoko

Soimah Pancawati menikah dengan Herwan Prandoko pada tahun 2002. Meski memiliki latar belakang sosial yang berbeda, pasangan ini menikmati pernikahan yang bahagia dan harmonis dan dikaruniai 2 orang anak. Suami Soimah diketahui memiliki kekayaan yang besar sehingga dijuluki Crazy Rich Bantul.

Orang Tua, Hadinarko dan Kasmiyati

Soimah memiliki seorang ayah dan seorang ibu. Ayah Soimah bernama Hadinarko, sedangkan ibunya bernama Kasmiyati.

Memiliki 5 Saudara Kandung

Soimah mempunyai lima saudara perempuan, yaitu: Sinta Fitriani, Solihati, Sofiah, Nur Laila, Sofiatun.

Profesi dan Pekerjaan

Soimah pancawati berprofesi sebagai penyanyi, rapper, pelawak, presenter, sinden, juri, dan aktris. Dia telah merilis banyak album dan single yang sukses, dan telah membintangi beberapa film dan acara televisi. Soimah pancawati juga seorang pengusaha sukses.

Merilis Banyak Lagu

Soimah merupakan penyanyi ternama Indonesia yang telah merilis beberapa lagu dan album hits selama bertahun-tahun. Lagunya mencakup singel populer seperti "Pelet Cinta", "Woyo Woyo", "Lukisan Kisah", "Hoa Hoe", "Hyang Giri", "Setan Apa", "Jagad Anyar Kang Dumadi", "Koplo-Koplo", " Kurang Sexy", "Sing Penting Joget", "Nyai Randha", "Buk’ E", dan "Sak Karepku", Pada tahun 2020, ia merayakan hari jadinya yang ke-40 di industri musik dengan album "40th Anniversary Soimah". Dengan lagu-lagunya yang menarik dan penampilanya, Soimah terus memikat penontonnya dan mengukir prestasi di industri musik.

Meraih Banyak Penghargaan Bergengsi

Soimah adalah sosok terkenal di industri hiburan Indonesia, yang telah tampil di berbagai program TV selama bertahun-tahun dan meraih banyak penghargaan, diantaranya di Konser Social Media D'Academy Asia 1, Konser Sosial Media Darling, Konser Social Media D'Academy Asia 2, Konser Social Media D'Academy Asia 3, Konser Sosial Media LIDA 2019, Konser Sosial Media LIDA 2020, Konser Sosial Media LIDA 2021, D'Academy 5 Sosial Media Awards dan Indonesian Dangdut Award 2023.

Agamanya Islam

Soimah diketahui beragama Islam dan Islam adalah agama yang berkembang pesat, dan saat ini menjadi agama terbesar di Indonesia