Profil Rinoa Aurora Senduk: Biodata, Agama, Karir dan Latar Belakang

Rinoa Aurora Senduk

Belakangan ini nama Rinoa Aurora sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Hal ini menyusul munculnya video yang memperlihatkan dirinya diduga dianiaya dan diancam oleh pasangannya, Leon Dozan.

Biodata Rinoa Aurora

Lahir Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk di Manado pada 23 Juli 2004.

Rinoa mengikuti acara Duta Adhyaksa Kota Tomohon pada bulan Oktober 2019 dan juga merupakan bagian dari Putri Dirgantara Sulut 2020.

Ia merupakan lulusan salah satu SMA di Tomohon, Sulawesi Utara.

Karir

Rinoa Aurora memulai karir di industri hiburan sebagai model dan kontestan kontes kecantikan, Rinoa merambah dunia akting setelah mengikuti audisi film Lokananta.

Pada tahun 2022, Rinoa terpilih untuk membintangi serial Si Doel The Series dengan berperan sebagai Yalova. Rinoa pertama kali ia bertemu Leon Dozan di sebuah ajang pencarian bakat yang mana Leon Dozan dan sang ayah, Willy Dozan menjadi jurinya.

Kabar terkini Rinoa mengalami penganiayaan dan ancaman dari pasangannya, Leon Dozan, mengejutkan banyak orang.

Sebuah video yang beredar mengungkapkan bukti penganiayaan dan perilaku mengancam yang dilakukan Leon terhadap Rinoa, termasuk bahasa yang tidak pantas. Foto tubuh Rinoa yang memar menjadi bukti kekerasan yang dilakukan oleh Leon Dozan.

Motif penganiayaan tersebut, menurut pihak berwenang, adalah rasa cemburu setelah melihat pesan dan faktor lain yang menyebabkan tersangka melakukan kekerasan terhadap korban.

Tersangka kini mengenakan seragam tahanan berwarna oranye dan ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat. Dia dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Selain itu, tersangka juga dijerat dengan beberapa pasal yakni Pasal 207 KUHP tentang pencemaran nama baik baik tertulis maupun lisan terhadap badan publik di Indonesia.

Agama

Agama Rinoa Aurora saat ini tidak diungkapkan karena dia memilih untuk merahasiakan informasi ini. Penting untuk menghormati privasinya sampai dia memutuskan untuk membagikan informasi ini secara publik.