Biodata Ragnar Oratmangoen, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen lahir pada tanggal 21 Januari 1998 di Oss, Belanda. Dia adalah pemain sayap dan gelandang serang berusia 25 tahun untuk Fortuna Sittard, mengenakan nomor punggung 34.

Tinggi

Ragnar Oratmangoen diketahui memiliki tinggi badan 180 cm.

Keturunan

Ragnar Oratmangoen memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Tanimbar, Maluku. Keluarga ayahnya pindah dari Indonesia ke Belanda sekitar tahun 1950.

Agama

Ragnar Oratmangoen adalah seorang Muslim, beragama Islam.

Karir dan Statistik

Ragnar adalah pemain serba bisa, terutama sebagai pemain sayap kiri tetapi juga mampu bermain di lini tengah atau sebagai penyerang.

Di usianya yang masih 10 tahun, Ragnar memulai perjalanan sepak bolanya bersama tim yunior TOP Oss di divisi 2 Liga Belanda.

Bakatnya dengan cepat menarik perhatian NEC Nijmegen, klub divisi 2 lainnya di Belanda.

Bergabung dengan tim muda NEC Nijmegen, Ragnar terus berkembang melalui kelompok umur klub, dari U-17 hingga U-21.

Setelah sukses bersama TOP Oss, di mana ia menunjukkan keahliannya dengan 5 gol dan 10 assist dari 51 pertandingan, ia pindah ke SC Cambuur pada tahun 2019.

Penampilan yang mengesankan membuatnya mendapatkan tempat di tim senior dan kontrak profesional.

Ragnar telah membuktikan dirinya sebagai pemain tangguh dengan torehan 13 gol dan 6 assist dalam 50 pertandingan bersama Cambuur.

Keahliannya semakin terlihat dengan 5 assist dalam 38 pertandingan selama bermain untuk Go Ahead Eagles di divisi teratas Liga Belanda musim 2021-2022.

Pada tahun 2022, Ragnar membela Groningen dan hanya mencatatkan satu assist dalam 22 penampilan musim lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini dipinjamkan ke Fortuna Sittard.

Ragnar Oratmangoen, saat ini belum mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas Belanda. Karena hal ini, ia memiliki kesempatan untuk dinaturalisasi dan bermain untuk timnas Indonesia.