Profil dan Biodata Fergus Tierney: Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia

Berikut adalah Profil dan Biodata Fergus Tierney: Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia.

Fergus Tierney, lahir di glasgow, skotlandia pada tanggal 19 Maret 2003. Meski lahir di Skotlandia, ia sudah tinggal di Malaysia sejak kecil. Pesepakbola dengan tinggi 1,85 m ini dibesarkan di Penang, Malaysia. Fergus Tierney merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain sebagai gelandang serang untuk Johor Darul Ta'zim II. 

Karir

Pemain keturunan Skotlandia ini memulai karir mudanya di Malaysia dengan bergabung di Soccer Experience FC. 

Sebagai pemain Soccer Experience FC, Tierney pernah bermain melawan tim-tim akademi ternama seperti Atlético Madrid, CD Tenerife, CA Osasuna Cantera, Levante UD dan banyak klub Eropa terkenal lainnya. 

Diusia 18 tahun, Fergus Tierney mendapat kesempatan untuk berlatih bersama tim utama Penang dan Johor Darul Ta'zim. 

Di awal tahun 2022, Fergus Tierney kemudian menandatangani kontrak dengan Johor Darul Ta'zim (klub Liga Super Malaysia). 

Pada tahun yang sama, Tierney menjadi bagian dari skuat yang mengamankan gelar Liga Utama Malaysia di bawah mantan pemain Boca Juniors dan Timnas Argentina yaitu Mariano Echeverría. 

Fergus Tierney menerima panggilan pertama ke timnas U-23 Malaysia pada Februari 2023. Di bulan Agustus ia juga terpilih untuk mewakili Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF 2023 di Thailand. Di penyisihan grup Tierney sukses mencetak 2 gol dan berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

Profil

Nama Asli : Fergus Tierney 
Kelahiran : Glasgow, Skotlandia, 19 Maret 2003
Tinggi : 1,85 m
Umur : 20 Tahun (2023)
Posisi : Gelandang Serang 
Warganegara : Malaysia 
Klub Sekarang : Johor Darul Ta'zim II 

Demikian profil dan biodata Fergus Tierney, pemain Naturalisasi Timnas Malaysia. ***