Terlengkap Biodata Yolla Yuliana: Agama, Tinggi, Suami, Atlet Voli

Terlengkap Biodata Yolla Yuliana: Agama, Tinggi, Suami, Atlet Voli - Berikut ini adalah biodata atlet voli cantik Yolla Yuliana terbaru dan terlengkap.

Yolla Yuliana telah menjadi salah satu pemain bola voli paling terkenal di Indonesia. Selain piawai melakukan blocking dan smash, Yolla juga dikenal sebagai salah satu atlet voli cantik Tanah Air. Tidak heran jika wanita dengan tinggi 180cm ini memiliki banyak pengikut di media sosial. 

Profil

16 Mei 1994 merupakan tanggal lahir Yolla Yuliana. Atlet cantik asal Bandung ini sejak kecil sudah akrab dengan dunia bola voli. Melihat bakat anaknya, ibu Yolla mendaftarkannya untuk bergabung dengan klub voli ALKO Bandung pada tahun 2006, saat usianya baru 12 tahun. 

Karir

Pada tahun 2009, Yolla memulai debutnya bersama Prayoga Unitas Bogor. Karena penampilannya ditahun berikutnya (2010), klub voli Jakarta Elektrik PLN merekrutnya.

Di tengah prestasinya, Yolla tidak melupakan kewajiban pendidikannya. Ia menyelesaikan studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi dan memutuskan keluar dari PLN Jakarta Elektrik. 

Sejak 2017 hingga 2019, Yolla bergabung dengan Jakarta BNI 46. Dari 2019 hingga 2022, ia bermain untuk Bandung BJB Tandamata. Tahun 2022 pindah ke Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Saat ini, di tahun 2023, Yolla bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron.

Timnas 

Sementara itu, semasa membela timnas, Yolla dipanggil ke tim voli SEA Games pada usia 14 tahun. Yolla Yuliana merupakan salah satu atlet andalan timnas bola voli Indonesia. 

Prestasi 

Prestasi terbaik Yolla di timnas adalah meraih medali perunggu SEA Games 2021. Selain medali tersebut Yolla juga meraih prestasi yang tak kalah membanggakan diantaranya 

1. Medali Perak Kejuaraan Junior ASEAN (2008)
2. Juara POR PROV Jawa Barat Tahun (2010)
3. Juara PON RIAU Tahun (2012)
4. Pemain Terbaik Kejuaraan Antar Klub (2018)
5. Juara di Proliga (2014 & 2022)

Agama 

Menurut beberapa sumber, Yolla Yuliana adalah seorang muslim. Hal itu didukung dengan postingannya di akun Instagram pribadinya saat merayakan Idul Fitri.

Pasangan

Yolla Yuliana pertama kali memulai hubungan romantis dengan Andakara Prastawa. Setelah putus dengan Andakara, Yolla berkencan dengan aktor Ali Syakieb. 

Yolla Yuliana kemudian bertemu Kaesar Akbar, pemain bulu tangkis nasional. Perkenalan mereka akhirnya berujung pada pernikahan pada 2017, dan mereka dikaruniai seorang putra bernama Rumi. Sayang, pernikahan keduanya berakhir di tahun 2020. 

Yolla kemudian menjalin hubungan dengan Vincent Kosasih. Namun, sekali lagi, kisah cinta Yolla harus berakhir. Dia mengumumkan di akun Instagram-nya bahwa dia dan Vincent telah putus.

Demikian biodata dan profil Atlet Bola Voli "Yolla Yuliana" terlengkap. ***