Lengkap! Biodata Artis Dilraba Dilmurat: Agama, Profil, Umur, dan Tinggi

Lengkap! Biodata Artis Dilraba Dilmurat: Agama, Profil, Umur, dan Tinggi

Dilraba Dilmurat, juga dikenal sebagai Dilireba, adalah seorang aktris berbakat dan populer dari Tiongkok. Dengan penampilannya yang cantik dan kemampuan aktingnya Dilraba telah memikat hati jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Berikut adalah profil Artis Dilraba Dilmurat.

Nama Lengkap: Dilraba Dilmurat
Nama Asli: دىلرەبا دىلمۇرات
Nama Panggilan: Dilireba
Tempat Tanggal Lahir: Ürümqi, Xinjiang, Tiongkok, 3 Juni 1992
Umur: 31 Tahun
Keturunan: Uyghur
Tinggi Badan: 169 cm
Kewarganegaraan: Tiongkok
Pekerjaan: Aktris, Penyanyi, Model
Pendidikan: Shanghai Theatre Academy, 
Northeast Normal University, Xinjiang Arts Institute
Agama: -
Orang Tua: Dilimurat Abaidullah (Ayah)

Biodata Artis dan Fakta Dilraba Dilmurat Agama Lengkap

Lahir pada 3 Juni 1992, di Ürümqi, Xinjiang, China, Dilraba Dilmurat berasal dari etnis Uyghur dan fasih berbahasa Mandarin dan Uyghur. Dilraba menunjukkan minat dalam dunia seni sejak usia muda.

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya, Dilraba mengejar gelar studi teater di Akademi Teater Shanghai. Di akademi ia mengasah kemampuan aktingnya untuk karir masa depannya di industri hiburan.

Karier Dilraba Dilmurat dimulai pada tahun 2013 ketika dia terpilih untuk memainkan peran Fuqu dalam serial drama televisi China populer "Swords of Legends." Lewat peranya tersebut sukses melambungkannya namanya. Berkat peran ini membuka pintu bagi Dilraba untuk membintangi proyek drama lainya.

Pada tahun-tahun berikutnya, Dilraba membintangi sejumlah drama hit, termasuk "Diamond Lover" (2015), "The King's Woman" (2017), dan "Eternal Love" (2017).

Saat popularitas Dilraba melonjak, dia mulai menerima tawaran dari sutradara dan produser ternama. Pada tahun 2018, ia membintangi drama romantis fantasi "Sweet Dreams", yang semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu aktris muda paling menjanjikan di Tiongkok.

Selain karir aktingnya, Dilraba Dilmurat juga merambah dunia musik. Dia telah merilis beberapa single, termasuk "Deliberately" dan "Hand in Hand".

Sepanjang karirnya, Dilraba Dilmurat telah meraih banyak penghargaan atas penampilannya. Dia telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk penghargaan Busan International Film Festival, Tencent Video All Star Awards, Weibo Awards Ceremony dan masih banyak lagi.

Agama wanita berusia 31 tahun ini belum diketahui secara pasti, karena dia adalah etnis Uyghur yang mayoritas beragama Islam. Akibatnya, banyak orang mengira bahwa dia adalah seorang Muslim.