Profil Lengkap Leandro Paredes: Siapa Dia Sebenarnya?

Leandro Paredes adalah gelandang yang telah mengukir namanya di Eropa dan di panggung internasional. Perjalanannya dari Boca Juniors ke PSG sangat mengesankan. Selama beberapa musim Paredes berseragam Juventus sebagai pemain pinjaman dari PSG.

Biografi Leandro Paredes

Leandro Paredes adalah pemain sepak bola profesional asal Argentina. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi kehidupan dan kariernya secara mendetail.

Masa Muda

Leandro Paredes lahir pada tanggal 29 Juni 1994 di San Justo, Argentina. Dia memulai karir sepak bolanya dengan Boca Juniors, salah satu klub sepak bola paling sukses di Argentina. Paredes dengan cepat terkenal sebagai gelandang berbakat, dan penampilannya menarik perhatian beberapa klub sepak bola Eropa.

Karier

Pada 2014, Paredes menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Italia AS Roma. Dia melakukan debutnya untuk klub dalam pertandingan melawan Cesena, dan segera menjadi pemain reguler di tim. Paredes bermain untuk Roma selama tiga musim, membuat 54 penampilan dan mencetak 4 gol.

Pada 2017, Paredes menandatangani kontrak dengan klub Rusia Zenit Saint Petersburg. Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain kunci untuk tim, dan penampilannya membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Utama Rusia. Paredes bermain untuk Zenit selama dua musim, membuat 61 penampilan dan mencetak 10 gol.

Pada Januari 2019, Paredes menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain. Dia melakukan debutnya untuk klub dalam pertandingan melawan Bordeaux, dan sejak itu menjadi bagian penting dari lini tengah PSG. Paredes telah membuat 177 penampilan untuk klub, mencetak 3 gol.

Karier Internasional

Paredes telah mewakili tim nasional Argentina di berbagai tingkatan usia. Dia melakukan debut untuk tim senior pada tahun 2017, dalam pertandingan melawan Singapura. Paredes sejak itu menjadi pemain reguler di skuat Argentina, dan merupakan bagian dari tim yang mencapai final Copa America 2019 dan Piala Dunia 2022.

Kehidupan Pribadi

Leandro Paredes menikah dengan Camila Galante, dan pasangan tersebut memiliki dua orang anak. Paredes dikenal dengan tatonya, dan memiliki beberapa tato di lengan dan dadanya.

Profil Leandro Paredes

Nama Lengkap, Leandro Paredes
Tempat Lahir, San Justo, Argentina
Tanggal Lahir, 29-06-1994
Kebangsaan, Argentina
Posisi, Gelandang
Bermain di Klub, Juventus (Pinjam)
Agama, Kristen
Tinggi, 1,82m
Istri, Camila Galante
Anak, Giovanni Paredes, Victoria Paredes

Demikian profil dan biodata Leandro Paredes, pemain Timnas Argentina. ***