Lengkap Biodata Rodri serta Profilnya!

Biodata Rodri – "Rodri" dikenal luas sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik didunia saat ini. Ia menjadi penentu kemenangan di final liga champions eropa setelah mencetak gol penentu di menit 68'. Manchester City memastikan gelar Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah.

Pemain timnas Spanyol ini memeliki nama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante, dia saat ini membela klub Manchester City. Penampilannya di lapangan telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester City.

Kemampuan Rodri dalam mengolah bola bisa disandingkan dengan gelandang top lainya seperti Casemiro, Joshua Kimmich dan Sergio Busquets.

Biodata "Rodri'

Berikut adalah biodata "Rodri" lengkap dengan, umur, agama, pasangan, karir, tinggi, keluarga, serta profilnya!

- Karir

Rodri bergabung dengan akademi Rayo Majadahonda di tahun 2006, di akademi tersebut Rodri hanya bertahan selama satu tahun. Rodri kemudian pindah ke Atletico Madrid. Enam tahun kemudian, Atletico Madrid melepaskannya. Rodri kemudian menandatangani kontrak dengan Villareal. 

Pada tanggal 7 Februari 2015, Rodri melakukan debut seniornya untuk tim cadangan Villareal saat melawan RCD Espanyol B. Pada Desember 2015 ia melakukan debut di tim utama, di pertandingan La Liga pertamanya melawan Rayo Vallecano (17 April 2016)

Setelah itu, Rodri menjadi pemain utama di tim Villareal. Dia menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub hingga 2022. Namun, dia kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2018.

Rodri memulai debutnya untuk Atletico Madrid di Piala Super UEFA 2018, di mana mereka menang atas Real Madrid dengan skor 4-2. Dia bermain untuk tim hanya selama satu musim sebelum pindah ke Manchester City pada Juli 2019. 

Bersama Cytizens, Rodri telah mengamankan gelar Liga Premier, Piala EFL, dan Community Shield FA dan Liga Champions Eropa.

Karir internasionalnya, Rodri mewakili tim nasional Spanyol untuk tim U-16, U-19, dan U-21, sebelum akhirnya melakukan debutnya untuk tim senior pada Maret 2018. Sejak itu, pemain berusia 26 tahun itu telah mendapatkan 41 caps untuk tim nasional.

- Kehidupan Pribadi

Saat ini, Rodri tengah menjalin hubungan dengan Laura yang ditemuinya saat mereka kuliah di Spanyol. Tidak diketahui kapan mereka memulai hubungan romantis mereka karena Rodri memilih untuk merahasiakan kehidupan pribadinya. 

- Profil 

Nama Lengkap, Rodrigo Hernandez Cascante 
Nama Panggilan, Rodri
Lahir, Madrid, Spanyol 22 Juni 1996
Umur, 26 tahun 
Tinggi, 191 cm 
Agama, Kristen
Kebangsaan, Spanyol
Posisi, Gelandang Bertahan
Profesi, Pesepakbola 
Tim Yang Pernah Di Bela, Villa Real, Club Atlético de Madrid, Manchester City F.C.

- Pertanyaan Umum 

Darimana Rodri Berasal?
• Rodri berasal dari Madrid, Spanyol. 

Berapa Umur Rodri?
• Umurnya 26 tahun, tanggal lahirnya 22 Juni 1996.

Untuk tim mana Rodri bermain sebelum Man City?
• Sebelum gabung Manchester City, ia bermain untuk Atletico Madrid. 

Berapa Tinggi Rodri? 
• Rodri tingginya mencapai 191 cm

Apa agama yang dianut Rodri? 
• Rodri agamanya Kristen.

Siapa orang tua Rodri?
• Ayah Rodri bernama Carlos Lacamara dan ibunya bernama Marcela Araya

Apakah Rodri Punya Saudara Kandung?
• Rodri memiliki saudara laki-laki bernama Theo Hernández dan saudara perempuan bernama Ivana Rodríguez

Nah itu tadi artikel sports terkait biodata "Rodri" lengkap. ***