Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Josko Gvardiol (Bek Timnas Kroasia): Umur, Tinggi, Karier Dan Banyak Hal Lainnya

Biodata Josko Gvardiol - Josko Gvardiol merupakan seorang pemain sepak bola profesional dari Kroasia, klub yang ia bela saat ini yaitu Red Bulls Leipzig (2022), klub yang berasal dari Bundesliga (Jerman). Josko Gvardiol saat ini juga menjadi andalan di timnas Kroasia. 

Dalam artikel ini kami akan membahas biodata, karier dan banyak hal lain tentang Josko Gvardiol.

Gvardiol lahir pada tanggal 22 Februari 2002 di Zagreb, Kroasia, dan berumur 20 tahun (2022). Josko Gvardiol lahir dari pasangan Tihomir Gvardiol (Ayahnya) dan Ibunya Sanja Gvardiol. 

Josko Gvardiol bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri. Tinggi badan Josko Gvardiol 1,85 m.

Josko Gvardiol mulai bermain sepak bola pada usia 8 tahun bersama tim muda Trešnjevka, pada tahun 2010 Gvardiol memperkuat tim junior Dinamo Zagreb.

Karir senior, Josko Gvardiol menandatangani kontrak dengan RB Leipzig pada tahun 2021 dan telah menjadi pemain kunci di tim utama.

Karier Internasional Josko Gvardiol. Pada bulan Oktober 2019, ia mendapat panggilan pertamanya ke timnas Kroasia U-21, ia dipanggil dan diikutsertakan dalam turnamen Euro 2020. 

Pada tanggal 6 Juni 2021, ia melakukan debut pertamanya untuk tim senior melawan Belgia.

Josko Gvardiol menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk timnas Kroasia di turnamen besar di usia 19 tahun, melampaui Mateo Kovačić.

Pada tahun 2022 ini Gvardiol masuk dalam skuad pelatih Zlatko Dalić untuk edisi Piala Dunia 2022. Dia memiliki performa yang sangat meyakinkan dalam menjaga pertahanan.

Dengan penampilanya yang sangat baik di Piala Dunia 2022 banyak klub besar yang berminat mendatangkan Josko Gvardiol. Bakat yang dimiliki Josko Gvardiol menarik perhatian dari klub papan atas salah satunya Chelsea, yang sangat berhasrat mendatangkan dari RB Leipzig.