Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argentina vs Kroasia, Duet Messi dan Alvarez Singkirkan Modric dkk Di Piala Dunia 2022

Diarypopuler.com - Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez pastikan kemenangan Argentina atas Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022.

Negara kuat asal Amerika Selatan ini akan bermain di final Piala Dunia setelah mengalahkan Kroasia 3-0.

Ini adalah kelima kalinya Argentina bermain di semifinal Piala Dunia. Dan ini adalah keenam kalinya Argentina melaju ke final (mengalahkan Amerika Serikat pada tahun 1930, Belgia pada tahun 1986, Italia pada tahun 1990 dan Belanda pada tahun 2014). Terakhir kali Argentina memenangkan Piala Dunia adalah pada tahun 1986.

Messi membawa timnya unggul 1-0 dari titik penalti pada menit ke-34 setelah penyerang Julian Alvarez dijatuhkan oleh kiper Dominik Livakovic. Itu adalah gol kelima Messi di Piala Dunia 2022 (dan assist ketiganya), dan menjadikan Top Skor sementara, Messi unggul dari Kylian Mbappe dari Prancis (lima gol dan dua assist).

Pada menit ke-39, Argentina kembali unggul, Julian Alvarez dengan ciamik melakukan serangan balik dan menggiring bola dari lini tengah, berlari melewati tiga pemain bertahan Kroasia, dan melambungkan bola melewati Livakovic, Argentina unggul 2-0 di babak pertama.

Duet Messi dan Alvarez di lini serang Argentika membuat pertahanan Kroasia tak bisa berbuat banyak, terbukti dengan gol ketiga Argentina pada menit ke-69 ketika Messi sukses melewati Josko Gvardiol, dan memberikan umpan kepada Julian Alvarez untuk mencetak gol. Argentina kembali unggul menjadi 3-0 atas Kroasia.

Timnas Kroasia dipertandingan kali ini dibikin tak berdaya dengan kokohnya lini pertahanan Argentina. Dari sepuluh tembakan Kroasia ke gawang, hanya dua yang tepat sasaran.

Berikut  Susunan Pemain Argentina Vs Kroasia.

Argentina (4-4-2): 23 Emiliano Martinez (GK). 3 Nicolas Tagliafico, 13 Cristian Romero, 19 Nicolas Otamendi, 26 Nahuel Molina, 5 Leandro Paredes, 7 Rodrigo De Paul, 20 Alexis Mac Allister, 24 Enzo Fernandez, 9 Julian Alvarez, 10 Lionel Messi.

Pelatih Argentina: Lionel Scaloni.

Kroasia (4-3-3): 1 Dominik Livakovic (GK), 6 Dejan Lovren, 19 Borna Sosa, 20 Josko Gvardiol, 22 Josip Juranovic, 8 Mateo Kovacic, 10 Luka Modric, 11 Marcelo Brozovic,  4 Ivan Perisic, 9 Andrej Kramaric, 15 Mario Pasalic

Pelatih Kroasia : Zlatko Dalic.