Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Preman Pensiun 5 RCTI, Sinetron Ramadhan, Biodata, Profil, Pemain, Pemeran, Umur, Agama, Instagram Dan Lainya



1. Epiy Kusnandar Sebagai Muslihat


Epy Kusnandar lahir di Garut, Jawa Barat, 1 Mei 1964, umur 56 tahun. Lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini sudah mendalami dunia akting sejak duduk di bangku SMA. la belajar akting di sanggar teater. Epy Kusnandar resmi menikah dengan Karina Ranau pada 2008 & telah dikaruniai seorang putra bernama Quentina Qepy Kusnandar. Mereka menikah beda usia 25 tahun. dimana ketika itu Epy Kusnandar berusia 45 tahun sementara Karina Ranau berusia 20 tahun. Meski terpaut usia yang jauh namun pasangan ini terlihat sangat harmonis.

Nama: Epy Kusnandar
Zodiak: Taurus
Agama: Islam
Instagram: @epy_kusnandar_official

2. Fajar Hidayatullah Sebagai Ujang Rambo


Mochammad Fajar Hidayatullah lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 17 Juli 1984, umur 36 tahun. Siapa sangka sebelum terjun ke dunia peran, Fajar ternyata pernah menjadi anggota geng motor & terlibat dalam penyalahgunaan obat obat terlarang. Ia kemudian meninggalkan kebiasaan buruk tersebut & mulai rajin olahraga gym. Melihat dari akun instagram pribadinya Fajar Hidayatullah ternyata telah memiliki 2 orang anak. Karena jarang memposting foto bersama istri banyak fans yang mengira ia belum menikah atau berstatus single. Melihat dari instagramnya ia sangat dekat dengan kedua anaknya. Putrinya juga kini telah beranjak remaja.

Nama: Fajar Hidayatullah
Zodiak: Cancer
Agama: Islam
Instagram: @fajarkhuto_ujang_rambo

3. Abenk Marco Sebagai Cecep


Pemilik nama asli Marco Capallera ini lahir di Garut, Jawa Barat, 6 Oktober 1983, umur 37 tahun. Tdk memiliki basic di bidang akting, Marco menyebutkan bahwa ia belajar akting secara otodidak. Ia terjun ke dunia peran karena diajak oleh salah satu agency. Sinetron Preman Pensiun menjadi sinetron debutannya pada tahun 2015. Marco Capallera atau Abenk Marco untuk saat ini sepertinya memprivasi tentang status pasangan ataupun keluarganya. Pria asal Garut ini lebih sering memposting momen bersama teman teman di lokasi syuting. Seperti
diketahui Abenk mulai dikenal ketika bermain di sinetron Preman Pensiun 1 dan menjadi sinetron perdananya.

Nama: Abenk Marco
Zodiak: Libra
Agama: Islam
Instagram: @abenk_marco

4. Denny Firdaus Sebagai Murad


Denny Firdaus Rahmat lahir di Bandung, 21 Agustus 1971, umur 49 tahun. Memiliki postur tubuh yang besar dan kekar, sebelum terjun ke dunia peran ternyata ia dulunya pernah bekerja di klub malam bagian keamanan. la akhirnya di tawarin untuk casting dan ternyata lolos bersama Kang Pipit dari 17 orang yang ikutan casting. Melihat dari instagram pribadinya Denny Firdaus juga telah menikah. la pernah memposting bersama sang istri dan putrinya.

Nama: Denny Firdaus
Zodiak: Leo
Agama: Islam
Instagram: @kangmurad8

5. Icha Naga Sebagai Pipit


Pemilik nama asli Firmansyah Pitra ini lahir di Bojongloa, Bandung, 8 Maret 1961-tutup usia pada 29 Januari 2021 di usia 59 tahun. Sebelum terjun ke dunia peran alm. Ica  Naga juga pernah merasakan bagaimana hidup di tahanan. Namun pengalaman itu membuat kehidupannya berubah dan namanya populer ketika menjadi aktor.

Nama: Ica Naga
Zodiak: Pisces
Agama: Islam
Instagram: @pipit_firmansyahpitra

6. Angelica Simperler Sebagai Silvia


Angelica Faustina Simperler lahir di Jakarta, 9 Juli 1986, umur 34 tahun. Memiliki wajah bule ternyata ayahnya berdarah Austria & Mongolia. Sementara ibunya memiliki darah keturunan Tegal & Solo. Memiliki orangtua yang concern pada pendidikan membuat Angelica baru dapat fokus berkarir di dunia hiburan setelah lulus kuliah. Angelica Simperler menikah dengan seorang pengusaha bernama Rico Hidros Daeng pada 20 Juni 2020. Mereka baru saja dikaruniai seorang anak bernama Ryuzi Nara At Tariq. Angelica juga memiliki anak sambung bernama Ahmad Titan At Tariq, hasil pernikahan Rico Hidros dengan mendiang Saphia Indah. Angelica menikah di usia 33 tahun.

Nama: Angelica Simperler
Zodiak: Cancer
Agama: Islam
Instagram: @angelicasimp.new

7. Kiki Kinanti Sebagai Serena


Sebelum namanya dikenal luas lewat perannya di sinetron Preman Pensiun season 4 ia terlebih dahulu berkarir sebagai model. Melihat dari akun instagram pribadinya ia sudah mendalami dunia modeling sejak tahun 2013. Memiliki paras yang cantik & tinggi badan yg proporsional membuatnya sangat cocok menjadi model. Kiki Kinanti saat ini menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Widikadut. Melihat dari akun instagram keduanya, pasangan ini telah memposting foto bersama sejak tahun 2013. Pasangan ini terlihat sangat harmonis mengingat mereka telah bersama kurang lebih selama 7 tahun. Mereka juga kerap travelling bersama.

Nama: Kiki Kinanti
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @kiki_kinanti29

8. Ivan Rivky Sebagai Edi


Ivan Rivky Kabira merupakan salah satu pendiri komunitas motor XTC Indonesia. Ia juga pernah di duga adalah Dilan yang asli. Namun hal itu belum terjawab karena pemeran di novel Dilan 1990 yang di angkat dari kisah nyata tersebut meminta penulisnya untuk merahasiakan tokoh aslinya demi kenyamanan hidup keluarga mereka. Ivan Rivky Kabira juga diketahui telah menikah dan telah dikaruniai 2 orang anak yang bernama Davin Ghataf Kabira Rayhan dan Dara Gladys Vanessa Kabira. Namun untuk informasi tentang istrinya, sepertinya Ivan Rivky memilih untuk memprivasinya.

Nama: Ivan Rivky Kabira
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @ivanrivkykabira

9. Melga Septrida Sebagai Bubun


Melga Septrida awalnya adlh atlet beladiri. la jg mengaku pernah bekerja di lapangan sebagai eksekutor seperti collector selama 5 thn lebih. Mendapatkan tawaran dari sutradara yang tiba-tiba ketika menghadiri acara halal bihalal Preman Pensiun 2 tdk ia sia-siakan. la mengawali debut aktingnya di ftv Preman Pensiun: Sang Juara. Melga Septrida juga diketahui telah menikah dan telah dikaruniai seorang putri. Namun untuk nama istri dan anak ia sepertinya memprivasi. Memiliki keahlian di bidang olahraga Tarung Derajat, ternyata bakat itu sudah diturunkan kepada putrinya yang masih kecil. Putrinya juga sudah memiliki beberapa keahlian di olahraga ini.

Nama: Melga Septrida
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @melgaseptrida

10. Dian Sule Sebagai Willy


Dian Karyana bin Didin Aidil Sujana lahir di Bandung, 24 Juni 1989, umur 31 thn. Pria yg jg biasa di panggil Yoyok Bikeboyz ini juga pernah mengalami masa lalu yg kelam sebelum sukses menjadi seorang aktor. Ia pernah melakukan tindakan kriminal & membuatnya harus tinggal di penjara. la mengaku mendapatkan pelajaran berharga. Melihat dari akun instagram pribadinya Dian Karyana atau Dian Sule juga telah memiliki seorang istri dan telah dikaruniai anak-anak juga. Kini ia fokus berkarir dan berkarya untuk keluarga kecilnya. Tidak hanya dikenal jago akting, Dian Karyana juga ternyata jago menyanyi. Pria asal Bandung ini juga aktif di sosmed Instagram.

Nama: Dian Sule
Zodiak: Cancer
Agama: Islam
Instagram: @dkaryana69_real

11. Enco Ruhayat Sebagai Darman


Enco Ruhayat juga memiliki basic bela diri tarung drajat dan kini ia masih aktif sebagai pelatih. Keahlian ini juga menjadi salah satu jalan baginya untuk bermain  di sinetron dan film Preman Pensiun hingga namanya populer seperti saat ini. la telah menikah dengan Achie Andriyansya dan telah dikaruniai 2 anak laki-laki. Enco Ruhayat telah resmi menikah dengan Achie Andriyansya dan telah dikaruniai 2 orang anak yang bernama El Ghani dan Al Fatih. Putra sulungnya yang kini telah berusia 5 tahun mengikuti jejak ayahnya yang hobi olahraga bela diri Tarung Derajat. Sementara putra bungsunya baru saja lahir pada 17 Desember 2020.

Nama: Enco Ruhayat
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @kangenco_boxer

12. Icuk Nugroho Sebagai Saep


Icuk Nugroho lahir di Cimahi, Jawa Barat, 28 April 1976, umur 45 tahun. Siapa sangka pemeran dosen copet ini juga pernah merasakan kerasnya kehidupan. Setelah lulus dari Universitas Winaya Mukti Sumedang ia pernah bekerja sebagai honorer, salesman, buka bisnis counter Hp namun bangkrut, jadi pemulung, hingga tukang parkir. Icuk Nugroho juga diketahui telah berkeluarga dan telah memiliki anak juga. Pemeran dosen copet ini ternyata pernah merasakan jatuh bangun di dalam karir sebelum akhirnya terjun ke dunia hiburan. Meski sempat tidak mendapat dukungan dari keluarga untuk terjun ke dunia peran namun karena keyakinannya ia akhirnya berhasil.

Nama: Icuk Nugroho
Zodiak: Taurus
Agama: Islam
Instagram: @saepcopet1

13. Regina Alya Sebagai Amy


Regina Alya merupakan aktris pendatang baru. Preman Pensiun season 5 menjadi sinetron debutannya dan ia berperan sebagai salah satu pencopet. Memiliki paras yang cantik membuat wanita asal Bandung ini di sebut-sebut menjadi idola baru di sinetron Preman Pensiun. Penasaran bagaimana dengan aktingnya? 

Nama: Regina Alya
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @reginalyaa

14. Delisha Herlina Mira


Delisa Herlina lahir di Garut, Jawa Barat, 6 Desember 1998, umur 22 tahun. Mengawali karir sebagai SPG, ia kemudian mendapatkan kesempatan pertama kalinya bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan sbg Mira. Tawaranpun datang kepadanya setelah bertemu dengan sutradara Aris Nugraha & lolos casting di film Bike Boyz. Memiliki paras yang cantik membuat pemeran copet insaf ini langsung memiliki banyak penggemar. Banyak juga yang penasaran apakah ia masih single atau telah memiliki seorang kekasih. Namun melihat dari semua foto-foto di akun instagram pribadinya, ia belum ada memposting sedang dekat dengan seseorang pria.

Nama: Delisa Herlina
Zodiak: Sagitarius
Agama: Islam
Instagram: @delisaherlina_

15. Shamina Ilmiyati Sebagai Dini



Shamina llmiyati juga merupakan aktris pendatang baru di sinetron Preman Pensiun season 5. Dalam postingan instagram pribadinya ia menyebutkan bahwa sinetron ini akan menjadi sejarah baru & karya baru dalam karirnya. Aktris cantik ini juga ternyata telah memiliki seorang kekasih yang bernama Firman Nurmansyah.

Nama: Shamina Ilmiyati
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @shm

16. Aep Bancet


Aep Bancet dikenal lewat sinetron Awas Banyak Copet, Preman Pensiun dan film Bike Boyz. Di film Bike Boyz ia terpilih menjadi salah satu pemeran utama. Aep Bancet  juga dikenal sebagai komedian dan ia pernah terpilih sebagai pengisi acara di Opera Van Java dan Kedai Pak Mantep yang ditayangkan oleh Trans7.

Nama: Aep Bancet
Zodiak: -
Agama: Islam
Instagram: @aepbancet165

17. Achmad Safaat Sebagai Gugum


Selain dikenal jago akting, Achmad Safaat juga ternyata adalah Sales Executive salah satu produk mobil ternama. Meski telah terkenal menjadi seorang aktor tidak lantas membuatnya meninggalkan pekerjaan yang dulu. Hingga sekarang pria yg dikenal lewat sinetron Preman Pensiun ini masih aktif bekerja & sering ia bagikan di instagramnya. Achmad Safaat untuk saat ini masih berstatus single.

Nama: Achmad Safaat
Zodiak: Pisces
Agama: Islam
Instagram: @achmadsafaat99

18. Annisa Aulia Sebagai Yasmin


Annisa kini menjadi idola baru bagi penggemar Preman Pensiun 5 karena memiliki paras yang sangat cantik. Namun ia telah memiliki seorang kekasih bernama Akbar. Anissa mengawali karir dengan terpilih sebagai juara favorit Mojang Bandung 2017 dan mewakili Jawa Barat di pemilihan Miss Global Indonesia 2018.

19. Janis Kareem Aneira Sebagai Aisyah


Janis Kareem Aneira telah dikenal luas sebagai selebgram Indonesia namun nama Janis Kareem Aneira mulai populer di dunia hiburan setelah memerankan sebagai Aisyah anak dari Kang Murad di sinetron Preman Pensiun 4 dan Preman Pensiun 5 Janis Kareem Aneira saat ini masih berusia 18 tahun. Untuk saat ini ia belum ada mempublikasikan tentang status asmaranya. Banyak yang memuji kecantikan wanita asal Bandung ini yang semakin hari terlihat
semakin mempesona. Pengagum Michael Jackson ini juga memiliki ratusan ribu penggemar di instagram.

20. Salsa Sebagai Marina


Pemilik akun instagram @salsalaahh ini tergolong masih baru di dunia hiburan. Masih sedikit info yang di dapat dari wanita penggemar skateboard ini. Namun Salsalaahh ternyata sudah ikut membintangi FTV Preman Pensiun: Kesempatan Kedua. Salsalaahh memerankan karakter sebagai Marina copet cantik anak buah Saep Copet. Marina bersama dengan Risa yang diperankan Ghina Kamila untuk mencopet di angkot. Dan untuk pasangan, ia belum ada memposting tentang status asmaranya. Meski sinetron Preman Pensiun 5 adalah sinetron debutannya, namun aktingnya sudah sangat bagus.

21. Ghina Kamila Sebagai Risa


Ghina Kamila berhasil memerankan karakter sebagai Risa copet cantik anak buah Saep di sinetron Preman Pensiun. Ghina Kamila dikenal di dunia hiburan lewat sinetron Preman Pensiun namun namanya sudah terkenal sebagai selebgram dan youtuber. la juga pernah menjalin hubungan dengan pria bernama bernama Ditto namun Ghina telah membuat klarifikasi bahwa mereka telah putus. la mengaku hubungan mereka bukanlah settingan.

22. Riesca Rossiana


Riesca Rossianna merupakan finalis New Akademi Fantasi Indosiar 2013 dengan nama panggung lcha. la juga pernah mengeluarkan single hasil ciptaannya sendiri yang berjudul Cukup Sampai Disini. Kini ia terjun ke dunia peran dengan bermain di sinetron Preman Pensiun sebagai pencopet, anggota baru Saep.

23. Ziidnyf Sebagai Sinta


Aktris cantik yang satu ini juga merupakan anggota baru tim copet ABC. la mengawali karir sebagai model dan sinetron ini juga menjadi sinetron debutannya. Memiliki paras yang cantik, ia juga terlihat sangat percaya diri ketika melakukan pemotretan. Pekerjaan ini juga menjadi jalan baginya untuk terjun ke dunia peran.

24. Tasya Anondha Sebagai Davina


Tasya Anondha juga merupakan salah satu pemeran copet di bawah bimbingan Kang Adin yang diperankan oleh Aep Bancet. Sinetron Preman Pensiun menjadi sinetron perdananya namun aktingnya sudah sangat bagus. Bakatnya sudah terlihat di dunia akting.

25. Farikha Safira Sebagai Ratih


Wanita cantik yang satu ini ternyata memiliki darah keturunan Arab dan Indonesia. Sebelum terjun ke dunia peran ia sudah terlebih dahulu menjajal dunia modeling. Di sinetron ini Farikha Safira berperan sebagai pegawai di cafe yang di pimpin oleh Junaedi mantan bos copet. Sinetron Preman Pensiun menjadi sinetron debutannya.

26. Ari Baba Sebagai Kun


Ari Baba menjadi salah satu anak buah Kang Darman di sinetron Preman Pensiun yang diperankan oleh Ari Baba bersama dengan Uhen yang di suruh Kang Darman menangkap Willy & keduanya juga bertemu dengan Bubun, namun akhirnya berkelahi. Ari Baba juga diketahui telah menikah & telah dikaruniai 2 orang anak perempuan. Memiliki body yang bagus, Baba sangat rajin olahraga gym. Sebelum dikenal sebagai aktor ia juga memiliki bakat di bidang olahraga drifting. Drifting: salah satu keterampilan tekhnik mengemudi dengan kecepatan tinggi dibarengi dengan kontrol mobil.

27. Dena Weka Sebagai Uhen


Dena Weka menjadi salah satu anak buah Kang Darman di sinetron Preman Pensiun. Dena Weka memerankan karakter sebagai Uhen dan Dia bersama dengan Kun ditugaskan oleh Kang Darman untuk mengejar dan menangkap Willy di sinetron Preman Pensiun 5. Dena Weka juga diketahui telah menikah dengan Yenni dan telah dikaruniai 2 orang anak. Anak pertama adalah seorang perempuan sementara anak kedua yg bernama Albar Shabir Kelana adalah anak laki-laki. Ternyata di kehidupan nyata Dena Weka juga memiliki keahlian di salah satu bidang seni bela diri yaitu Tarung Derajat. 

28. Rifky Setia Mulyadi Sebagai Toni


Rifky Setia Mulyadi atau lebih dikenal dengan nama Caky Setia mulai dikenal luas setelah memerankan tokoh sebagai Toni preman terminal anak buah Bubun namun di sinetron Preman Pensiun 5, Toni berencana mengusir bos Bubun dari Terminal. Rifky Setia Mulyadi juga diketahui telah menikah. Hal itu terlihat dari postingan instagram pribadinya dimana ia beberapa kali memposting bersama putri cantiknya. Namun untuk informasi istrinya sepertinya ia memilih untuk memprivasinya. Ia lebih banyak memposting bersama sang putri ketika di luar jadwal syuting.

29. Eben Sebagai Boris


Eben berhasil memerankan karakter sebagai Boris salah satu anak buah yang setia kepada bos Bubun dan di sinetron Preman Pensiun 5, bos Bubun mengatakan kepada Boris yang bisa dia percayai sekarang meskipun Bubun memiliki beberapa anak buahnya. Kang Eben juga telah menikah dengan Dian Suci Ramadhan dan telah dikaruniai seorang anak bernama Denzel Khalifa. Pasangan ini terlihat sangat harmonis dan jauh dari isu miring. la juga kerap bersama sang anak ketika diluar jadwal syuting. Kang Eben juga aktif di instagram dan dikenal dengan caption-captionnya yang bijak.

30. Adon Sebagai Otang


Adon mencuri perhatian penonton saat dirinya memerankan karakter sebagai Otang. Sosok Otang sangat setia kepada Willy namun disinetron Preman Pensiun 5, Otang dan Iding kembali ke terminal untuk bekerja namun Bubun langsung mengusir mereka. Untuk saat ini Adon juga belum ada mempublikasikan
tentang status asmaranya. Melihat dari akun instagram pribadinya Adon juga belum ada memposting sedang dekat dengan seorang wanita. Adon mulai dikenal sebagai aktor ketika ikut membintangi sinetron Preman Pensiun. Pria asal Garut ini juga menyukai olahraga Sepeda BMX. 

31. Kepud Sebagai Jack


Kepud menjadi bagian dari kelompok preman terminal di sinetron Preman Pensiun Salah satu postingan Kepud mencuri perhatian dengan caption yang menyentuh hati jika kekuatan yang kalian gunakan maka akan ada kehancuran yang akan datang. Kepud telah memiliki pasangan yang bernama Dira Dewi. Melihat dari postingan instagram Dira di @dira_moonarki pada 30 Juli 2020, ia menulis caption ucapan terima kasih karena selama 1 tahun telah menemaninya dalam suka maupun duka. Pemeran Jack ini juga mulai dikenal publik ketika membintangi sinetron Preman Pensiun.

32. Kinoy Sebagai Iding


Kinoy berhasil mencuri perhatian penonton saat memerankan tokoh sebagai Iding.Iding diceritakan sangat setia kepada Willy namun disinetron Preman Pensiun 5, Iding dan Otang memutuskan ke terminal untuk bekerja namun langsung diusir oleh Bubun. Melihat dari akun instagram pribadinya Kinoy juga telah memiliki seorang putra bernama Dirham Raja dan putri bernama Dila Asira. Hal itu terlihat dari postingan akun instagramnya pada 4 November 2016 & 23 Juli 2017. Sebelum terjun ke dunia peran, awalnya ia berprofesi sebagai penyanyi. Kinoy adalah vokalis band Pascodex. 

33. Eko Oray Sebagai Mawar


Aktor Eko Oray memerankan karakter Mawar yang bertugas sebagai tukang parkir di pasar lewat sinetron Preman Pensiun. Mawar diceritakan mulai terpana melihat kecantikan Yasmin dan berusaha melihat dekat Yasmin lewat Preman Pensiun 5. Untuk saat ini Eko Oray belum ada mempublikasikan tentang status asmaranya. Eko juga dikenal berkat perannya di sinetron Preman Pensiun dan film Bike Boyz. la juga pernah bermain di film The Tarix Jabrix 3 (2011).

34. Uki Sutisna Sebagai Ajun


Uki Sutisna memerankan karakter sebagai Ajun anak buah Taslim dan suka menggoda cewek cantik di pasar di sinetron Preman Pensiun. Ajun menjadi salah satu bagian preman pasar yang bertugas menagih iuran keamanan di sinetron Preman Pensiun.Melihat dari akun instagram pribadi Uki Sutisna, ia belum ada memposting tentang status asmaranya. Pria yang dikenal lewat sinetron Preman Pensiun ini lebih banyak memposting pekerjaannya sebagai aktor dan menjalani hobinya di luar syuting yaitu sepakbola. la juga bergabung dengan komunitas Bandung Soccer Celebrity.

35. Nendi Nurdin Sebagai Junaedi


Nendi Nurdin pernah menjalani pekerjaan sebagai pelatih catwalk di kota Bandung namun Nendi Nurdin beralih profesi sebagai aktor lewat sinetron Preman Pensiun, sinetron Awas, Banyak Copet dan FTV yang berjudul Preman Pensiun: Sang Juara. Nendy Nurdin telah resmi menikah dengan seorang wanita bernama Nelly pada 18 Desember 2019. Nelly bukanlah dari kalangan artis dan pasangan ini terlihat harmonis dan jauh dari isu miring. Nendy Nurdin dikenal lewat sinetron Preman Pensiun, Sitkom Awas Banyak Copet, Amanah Wali 4 dan film Koki Koki Cilik.