Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Karir Aktris Zoe Abbas Jackson


Perjalanan Karir Aktris Zoe Abbas Jackson;
Zoe Abbas Jackson aktris yang lahir di Jakarta 31 Desember 2002 ini saat ini ia masih berusia 18 tahun. Zoe merupakan anak dari pasangan Charles Gretham Jackson yang berdarah Inggris dan Yanti yang berdarah Medan-Padang. Ia memiliki dua saudara yang bernama Laura dan David. Sang adik bernama Laura juga terjun ke dunia hiburan. la pernah bermain di sinetron Cinta tapi Benci.

Sukses di usia muda tentu adalah sebuah kebanggaan bagi Zoe. Namun di baliknya itu Zoe tidak dapat merasakan kebahagiaan atas pencapaiannya tersebut bersama sang ayah karena ayahnya telah berpulang pada tahun 2013 lalu. la berhasil casting pada tahun 2016 lalu atau pada usia 14 tahun di sinetron I Love Jinny. Karena masih sekolah ia akhirnya memutuskan untuk sekolah homeschooling agar tidak bentrok antara sekolah dan syuting.

Tahun 2017 ia kembali bermain di sinetron Bubu dan membintangi beberapa judul ftv. Tahun 2018 ia lolos casting film layar lebar dimana ia berhasil membintangi 2 film sekaligus yaitu Bisikan Iblis dan Dear Nathan: Hello Salma. Dan di tahun yang sama juga ia resmi berpacaran dengan Aditya Zoni. Namun kabarnya sekarang mereka telah berpisah. 

Tahun 2019 karirnya terbilang cukup sukses dimana ia berhasil membintangi 4 judul film yaitu Babe: Dari Leiden ke Bekasi, Melodylan, Malam Jumat The Movie & Inem Pelayan Seksi New. Bahkan di film Malam Jumat The Movie ia terpilih sebagai salah satu pemeran utama. Masih di tahun yang sama ia juga berhasil membintangi 2 judul sinetron yaitu Anak Langit & Cinta Karena Cinta.

Tahun 2020 aktingnya semakin layak di perhitungkan. Wanita yang menganut agama Islam ini berhasil terpilih sebagai pemeran utama di sinetron untuk pertama kalinya. Bersama dengan mantan kekasihnya Aditya ia berhasil membintangi sinetron Kisah Cinta Anak Tiri dan Cinta tapi Benci. Lewat sinetron ini ia berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan SCTV Awards 2020. 

Awal tahun 2021 namanya semakin populer ketika membintangi sinetron Buku Harian Seorang Istri. Sinetron ini berhasil masuk 10 rating tertinggi televisi Indonesia setiap harinya. Namun belum diketahui alasan yang jelas awal tahun 2021 juga ia harus berpisah dengan mantan kekasihnya Aditya Zoni. Masih berusia 18 tahun, Zoe memilih untuk lebih fokus berkarir.