Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terkenal Di Thailand, Berikut Perjalanan Karir Hessel Steven Wong





Hessel Steven Wong adalah aktor kelahiran Jakarta, 25 Juli 1982. Aktor ganteng yang berumur 37 tahun dan memiliki tinggi badan 182 cm ini, memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sebagai model pada tahun 2000. Setelah itu ia mencoba peruntungan di dunia sinetron dengan sinetron pertama, Belahan Hati. Kemudian ia lanjut membintangi sinetron Cinta SMU, Culunnya Pacarku, Belahan Hati dan Rindu Rindu Asmara.


Pada saat liburan di Thailand tahun 2012, tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang Agensi dan langsung mendapat tawaran untuk casting iklan. Walau awalnya minder dan tidak yakin bisa menandingi Artis-artis Thailand namun ia tetap mencobanya.


Saat balik ke Jakarta, tiba-tiba ia ditelpon pihak manajemen kalau ia terpilih menjadi bintang iklan salah satu produk Mouthwash. Saat itulah ia memutuskan untuk berkarir di Thailand. Namun perjuangannya tidaklah semudah yang dibayangkan.


Untuk mendapatkan iklan-iklan selanjutnya, ia bercerita bahwa ia harus melemparkan lamaran untuk ikutan casting selayaknya sebagai artis baru. Namun karena kegigihannya berjuang, ia menikmatinya sekarang.


Walau sudah membintangi beberapa iklan terkenal seperti Colgate, Ferro Rocher, Rejoice, Ariel & mobil Ford Ranger, ia mengaku masih masak sendiri di Apartementnya untuk menghemat biaya hidup. Salut banget yah guys.


Seperti Agnes Monica, ia adalah Aktor kebanggaan Indonesia yang sudah Go International. Selama tinggal 7 tahun di Thailand, ia telah menjadi bintang iklan lebih
dari 60 produk. Dan yang lebih hebatnya lagi, iklannya sebagian serentak ditayangkan di berbagai negara Asia.


Walau sudah terkenal di Thailand, ia tetap mencintai Indonesia. Ia tidak mau pindah warga negara, dan membeli rumah di Jakarta, hingga akhirnya ia menerima tawaran bermain di sinetron, Bawang Putih Berkulit Merah, yang lagi populer saat ini. 


Untuk kisah asmaranya, sebelumnya ia pernah
berpacaran dengan wanita Rusia namun harus berpisah karena wanita tersebut memutuskan balik ke Rusia. Saat ini ia masih berstatus single dan berencana akan menikah secepatnya bila sudah menemukan jodoh. Apakah akan ada cinta lokasi dengan Rebecca Tamara?