Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Karir Aktris Immanuel Caesar Hito





Immanuel Caesar Hito lahir di Jakarta pada tanggal 27 Mei 1993, umur 26 tahun. la adalah anak sulung dari Pratikto Honggo Prasetyo dan Happy Mustikasar. Hito memiliki 2 adik yang bernama Gaby dan Habes. Siapa sangka kesuksesannya sekarang di bangun susah payah dan penuh haru. Penasaran? lets check it out.


Karier Hito di dunia hiburan berawal dari figuran dalam sinetron "Aldo dan Jin Kocak" yang tayang di Indosiar pada tahun 2004. ketika itu ia masih duduk dikelas 3 SD. Adegannya hanya duduk dikelas dan mendapat honor 30 ribu rupiah.


Setelah itu Hito mulai membangun karir melalui casting-casting model iklan. Kebetulan dulu ayahnya selain kerja reguler, pernah juga sebagai model tahun 90an sehingga ayahnya berperan membantu karir Hito di awal-awal membangun karirnya. Pada awal ikutan casting iklan setelah menunggu giliran berjam-jam, sang sutradara bilang memory record video habis jadi harus kembali lagi besoknya. Besoknya ia balik lagi namun hasilnya belum memuaskan di hati sutradara.


Disaat sudah merasa putus asa, tiba-tiba pihak management nelpon bahwa casting dia setahun yang lalu berhasil lolos tahun ini. Perlu diketahui, ia telah mencoba casting sebanyak 40 kali dan baru kali inilah berhasil. Awal karirnya, la juga harus membagi waktu selama casting dan kuliah. Dan selama proses casting, semua biaya sendiri dan naik sepeda motor. 


Rute perjalanan dia tiap hari adalah dari rumah di Bintaro, kemudian ke kampus di Alam Sutera setelah itu ke lokasi casting di Tebet & Kemang. Itu ia lakukan selama 2 tahun dan kehilangan banyak waktu & teman.


Bahkan ia berapa kali mengaku mengalami kecelakaan naik sepeda motor saat merintis karirnya. Dari iklan pertama ia mendapat honor 17 juta. Uang tersebut ia gunakan untuk biaya kuliahnya sendiri karena ia berkomitmen bisa mandiri setelah ayahnya pensiun dari pekerjaan.


Setelah setahun fokus di iklan, akhirnya ia lolos casting di sinetron. Debut sinetronnya adalah "Surat Kecil Untuk Tuhan The Series" berbarengan dengan syuting sinetron "Akibat Pernikahan Dini".


Kemudian ia bermain di sinetron "Fortune Cookies, Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series, Siti Bling Bling Mengejar Cinta Pertama, Penyihir Cantik, Buku Harian Nayla : 8 Tahun Kemudian". Namanya semakin terkenal dan mendobrak karirnya setelah bermain di sinetron "Anak Jalanan". Setelah itu ia bermain lagi di sinetron "Anak Langit". 


Berkat kedua sinetron terkenal ini, akhirnya ia terpilih jadi pemain utama di sinetron "Cinta Karena Cinta". Dibalik perjuangan Hito, ia telah menerima berbagai penghargaan seperti: Idola Tersilet & Asmara Tersilet (Hito - Felicya) di acara Silet Awards 2016. Kemudian ia berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop di acara SCTV Awards 2017. Bahkan Sinetron terbarunya Cinta Karena Cinta terpilih sebagai Sinetron terfavorit di acara SCTV Awards 2019.


Selain sukses dikarir, ia juga telah meraih gelar Sarjana dari Universitas Bina Nusantara jurusan Ekonomi dan saat ini telah memiliki bisnis kuliner. Untuk asmara, Hito telah resmi bertunangan dengan Felicya Angelista dan rencana akan melangsungkan pernikahan di tahun 2020.