Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Karir Aktor Stefan William, Pemain Anak Langit





Stefan William Umboh lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 1993. Stefan adalah keturunan Amerika-Ambon, anak dari Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh. Ia memiliki 1 adik: Jennifer Avery. Karena beberapa faktor, Stefan sudah dirawat sang nenek Nieke Ivana sejak berumur 6 bulan di Indonesia dan terpaksa terpisah dengan orang tua yang tinggal di Amerika.


Sang neneklah yang merawatnya hingga tumbuh remaja. Stefan menyelesaikan sekolah SD dan SMP di Manado dan ketika SMA pindah serta berani hidup sendiri di Jakarta untuk mengejar mimpinya. Dengan prinsip pria harus bisa mandiri membuat aktor yang sebenarnya pendiam ini tangguh menghadapi kerasnya hidup di ibu kota.


Dari kecil jiwa mandiri dan bakatnya sudah dilihat oleh orang tua dan Ommanya. Terbukti ia sering mengikuti lomba fashion show sejak kelas 5 SD. Setelah perjuangannya mengejar mimpi akhirnya ia lolos casting di dunia peran ketika berumur 15 tahun.


Film pertamanya di rilis pada bulan september 2008, yaitu di film Bestfriend? Kisah hidup Stefan mengingatkan kita bagaimana perjuangan Natasha Wilona dan Caesar Hito. Bukan karena mengutamakan tampang tetapi mereka benar-benar berjuang dari nol dan butuh proses untuk meraih mimpinya. Semoga setelah melihat kisah mereka, kita semakin termotivasi mengejar mimpi yah guys, berani melangkah dan Never give up. Setelah itu ia tercatat telah 12 kali membintangi film, 16 sinetron dan 9 Ftv.


la juga telah menerima banyak penghargaan bergengsi termasuk sebagai Aktor Favorit di Indonesian Kids Choice Awards 2016, dan menerima penghargaan berturut-turut sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2018 dan 2019. Selain telah meraih kesuksesan, kini ia hidup bahagia dengan sang istri Celine Evangelista setelah menikah pada tahun 2016 dan jauh dari isu miring. Mereka telah dikaruniai seorang anak bernama Lucio Otthild William.


Walau awalnya banyak hujatan dari masyarakat tentang hubungan mereka, Stefan membuktikan bahwa ia sangat menyayangi Celine Evangelista dan tidak peduli masa lalu istrinya. Sekarang mereka hidup bahagia bersama anak-anak dan saling menyayangi. Semoga kedepannya Stefan William tetap sukses dan rendah hati serta menginspirasi anak-anak muda Indonesia.