Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Karir Artis Cantik Yuki Kato Hingga Menjadi Artis Papan Atas Di Indonesia





Yuki Anggraini Kato lahir di Malang, 2 April 1995. la adalah anak pertama dari Takeshi Kato & Twinawati. la memiliki 2 adik yang bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Ternyata Yuki memiliki darah keturunan Jepang Indonesia karena Ayahnya asli orang jepang. Keluaga Yuki kini tinggal di Cibubur.


Aktris 25 tahun ini pernah mengenyam pendidikan di SD Fajar Hidayah, SMP Sekolah Pilar Indonesia, SMA Bakti Mulya 400. la berencana kuliah di Jepang namun terlambat mendaftar dan akhirnya ia kuliah di Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional.


Yuki Kato sudah meniti karir sejak kelas 2 SD lewat perlombaan Catwalk, dan setelah orang tuanya melihat bakat Yuki akhirnya mereka mencoba mengikuti casting-casting. Setelah mencoba beberapa kali akhirnya Yuki mendapat panggilan syuting sebagai figuran. Namun karena ada perubahan, syuting bagian Yuki dibatalkan.


Tidak menyerah, dapat dukungan dari sang ayah dengan selalu diantar casting, akhirnya ia mendapat tawaran iklan padahal ia masih duduk di sekolah dasar. Dan ia mengaku bahwa hari itu menjadi titik terang karirnya karena setelah itu ia menerima berbagai tawaran lainnya. Yuki memulai debut aktingnya pada tahun 2005 lewat sinetron Inikah Rasanya. Aktingnya sukses membuat produser terpikat dan ia terpilih sebagai pemeran utama di sinetron Pelangi Pelangi Cinta. Tidak berhenti disitu, namanya semakin terkenal setelah membintangi Heart Series Januari 2007 dan Monyet Cantik September 2007.


Yuki sempat merasa dilema karena pada saat ia terpilih sebagai pemeran utama di sinetron Heart Series, ayahnya harus balik ke Jepang karena pindah tugas. Harusnya mereka satu keluarga pindah ke Jepang namun Yuki harus membuat keputusan yang berat.


Karena ini adalah kesempatan pertama dia menjadi pemeran utama, dia juga hanya fasih bahasa Inggris dan Indonesia sementara di sana seluruhnya hampir menggunakan bahasa Jepang, akhirnya ia meminta kepada sang Ayah supaya ia tinggal di Indonesia. Akhirnya hanya ayahnyalah yang pergi ke Jepang. Yuki mengaku ayahnya balik 1 kali dalam 3 bulan saja dan tanpa banyak kehadiran seorang ayah membuat dia cepat mandiri dan sekaligus seperti ayah bagi adik adiknya, Hingga sekarang atau sudan kurang lebih 13 tahun ayahnya masih bekerja di Jepang. 


Yuki juga merasa bersalah karena ia, keluarganya terpaksa LDR. But life must go on, saat anak-anak seusianya masih butuh bermain, namun ia menghabiskan waktunya di lokasi syuting. Hingga saat ini ia telah membintangi 21 sinetron, 10 film dan 31 ftv. 


Tidak puas berkarir di dunia akting, ia melebarkan sayap di dunia tarik suara dan telah mengeluarkan 2 single lagu. Kemudian ia mengembangkan bakatnya lagi dengan menjadi presenter atau Host. Total acara yang ia bintangi sudah 11 acara termasuk di dalamnya adalah The Comment, Obsesi, Karnaval SCTV, Indonesia Pintar, dan Srimulat Night Live.


Dari seluruh kerja kerasnya tersebut ia telah meraih penghargaan 3 kali di acara Gaulteenment Awards, SCTV Awards 2011, Festival Film Bandung 2014, Piala Vidia
2014, dan Duta Pariwisata 2013. Bahkan dalam tingkat internasional, drama yang ia bintangi meraih penghargaan di Tokyo Drama Awards 2015. Untuk kisah asmaranya, ia pernah berpacaran dengan pemain sepak bola Ryuji Utomo namun kandas 5 tahun yang lalu karena hubungan jarak jauh dan sempat dekat dengan seorang pria, namun Yuki menolaknya hingga 2 kali karena alasan LDR juga. Hingga saat ini Yuki disukan dekat dengan pembalap Rio Haryanto.